Pelayanan prima merupakan salah satu hal yang selalu dituntut oleh pelanggan dari instansi/organisasi pelayanan publik. Hal teresebut juga berlaku bagi UPT Layanan Pengadaan Secara Elektronik. Demi meningkatkan kualitas pelayanannya, UPT LPSE yang telah mengantongi ISO 9001:2008 pada tahun 2015, menyelenggarakan kegiatan awareness ISO 9001:2015 sebagai langkah awal untuk upgrade dari ISO 9001:2008 ke ISO 9001:2015. ISO 9001 sendiri merupakan standar internasional di bidang sistem manajemen mutu.

Kegiatan ini dilaksanakan pada pertengahan Bulan Mei 2017 bertempat di UPT LPSE Dinas Kominfo Sleman dimana rangkaian kegiatannya terdiri dari Pelatihan Persyaratan SMM ISO 9001:2015, Pelatihan dan Workshop Internal Audit ISO 9001, serta diskusi dan brainstorming Risk Management. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pegawai UPT LPSE dan beberapa karyawan Dinas Kominfo yang terlibat secara langsung dalam proses operasional LPSE serta dipandu langsung oleh Konsultan ISO yang berpengalaman. Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan proses upgrading dokumen ISO yang telah ada sebelumnya.

Sistem manajemen mengacu pada apa yang organisasi lakukan untuk mengelola proses, atau aktivitas, sehingga produk atau jasa memenuhi tujuan yang telah ditetapkannya sendiri, seperti memenuhi persyaratan kualitas pelanggan, sesuai dengan peraturan yang berlaku, atau sesuai dengan tujuan lingkungan. Dengan penerapan ISO 9001 pada lingkup pelayanan LPSE, maka diharapkan kualitas pelayanan LPSE terus meningkat dan kepuasan pelanggan akan terus meningkat pula.