Pemerintah Kabupaten Sleman melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) resmi meluncurkan fasilitas Wifi Padukuhan di lokasi wisata Embung Sumberwatu yang berada di Padukuhan Sumberwatu, Kalurahan Sambirejo, Kapanewon Prambanan, Kabupaten Sleman, Rabu (29/12/2021).

Peresmian dilakukan langsung oleh Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, yang ditandai dengan pemasangan poster yang berisikan tujuan dan tata tertib penggunaan fasilitas yang mengambil tagline Wifi Sleman untuk Sesarengan tersebut.

Bupati Sleman, Kustini mengatakan bahwa fasilitas wifi gratis ini memang disediakan oleh Pemkab Sleman untuk mendukung aktivitas masyarakat, seperti pendidikan, ekonomi, dan aktivitas sosial lain dalam koridor positif.

“(Wifi gratis) juga sekaligus bentuk realisasi dari visi dan misi Kabupaten Sleman,” ujar Kustini. Sehingga, ia mengimbau agar masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas yang disediakan ini sesuai dengan tujuannya. “(Khususnya) anak-anak untuk memanfaatkan wifi gratis ini dalam hal positif, seperti kegiatan belajar,” tambah Kustini.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Diskominfo Sleman, Eka Suryo Prihantoro. Ia berharap masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas wifi gratis ini sebaik-baiknya, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sleman.

Untuk diketahui, program Wifi Padukuh sendiri menyasar 1212 padukuhan. Pemasangan free wifi padukuhan direncanakan selesai di akhir tahun 2022.