Sleman – Dalam rangka meningkatkan kinerja Pejabat Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi Publik (PPID) Kecamatan Sleman dan 5 desa di dalamnya, Pemerintah Kecamatan Sleman mengadakan Sosialisasi Pengelolaan dan Pelayanan Informasi Publik yang bertempat di Ruang Rapat lantai II Kantor Kecamatan Sleman, Selasa (11/02/2020).

Mustadi selaku Camat Sleman mengatakan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk memperdalam pengetahuan bagi PPID di Kecamatan Sleman. “Kita ingin memperdalam dan menambah pemahaman berkaitan dengan bagaimana kecamatan maupun desa itu sebagai badan hukum yang bertanggung jawab atas keterbukaan informasi publik,” ungkap Mustadi.

Mustadi menjelaskan dengan adanya PPID Pembantu di kecamatan maupun desa, masyarakat dapat memperoleh dan mengakses informasi yang ada di kecamatan pun desa tersebut. “Masyarakat punya hak akan data dan informasi maka harapannya dengan adanya sosialisasi ini PPID nanti lebih bisa mengoptimalkan kinerjanya agar masyarakat nanti bisa mengakses data maupun informasi yang ada di kecamatan maupun desa,” jelasnya.

Mustadi menambahkan perlu adanya kerja sama dan komitmen dari PPID kecamatan maupun desa dalam hal memberikan pelayanan informasi bagi masyarakat dan pengembangan website yang ada.

“PPID yang ada di kecamatan maupun desa sudah berkembang dengan adanya website namun website yang ada perlu diperbarui sesuai kondisi, sesuai dengan data yang sekarang maka dari itu kerja sama antara tim PPID kecamatan maupun desa sangat diperlukan untuk sama-sama mengoptimalkan website yang sudah ada di kecamatan maupun di desa,” imbuhnya. (Rep Naci)