Pembinaan website terus dilakukan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sleman. Tidak hanya menyasar perangkat daerah maupun desa, saat ini Unit Pelayanan Terpadu Daerah (UPTD) menjadi target Dinas Kominfo Sleman selanjutnya.

Pembinaan melalui bimbingan teknis (bimtek) di UPTD Balai Penyuluh Pertanian, Pangan, dan Perikanan Wilayah V Pakem Sleman telah dilaksanakan pada Kamis (15/8/2019) di Ruang Rapat UPTD BP4 Pakem.

M. Sigit Widiyanto, Kepala UPTD Wilayah V Pakem menyambut baik pembinaan website dari Dinas Kominfo Sleman ini. Bertepatan akan dilaksanakan Lomba Abdi Bakti Tani 2019, Sigit berharap website UPTD dapat memberikan informasi bermanfaat kepada masyarakat.

“Dalam waktu dekat UPTD akan kedatangan Tim Verifikasi Lomba Abdi Bakti Tani 2019 dari Kementerian Pertanian RI, maka diharapkan dari pelatihan kali ini para peserta dari UPTD dapat memahami yang disampaikan dan dapat mempraktikkan langsung ketika bimtek ini sudah selesai,” kata Sigit.

Sampai saat ini UPTD BP4 baru 2 wilayah yang sudah mempunyai website, yaitu Seyegan dan Pakem. Kedua UPTD ini diharapkan bisa menjadi contoh bagi UPTD lainnya jika suatu saat berkesempatan mengikuti bimtek website dari Dinas Kominfo.