Sleman Smart Regency tidak selalu berhubungan dengan penggunaan IT maupun aplikasi di dalam implementasinya. Implementasi smart regency terdiri dari 6 (enam) bidang (Smart Governance, Smart Branding, Smart Economy, Smart Living, Smart Society, dan Smart Environment).

Dalam rangka mewujudkan suksesnya Sleman Smart Regency, kami memberikan kesempatan yang sama kepada semua lapisan masyarakat, untuk ikut serta dalam mewujudkan Sleman sebagai Kabupaten Cerdas. Masyarakat dapat membuat vlog yang berisi implementasi Sleman Smart Regency di lingkungan masing-masing sesuai bidang yang ada ataupun menunjukkan dukungannya kepada Kabupaten Sleman.

Tema Lomba Vlog

  1. Menampilkan implementasi Sleman Smart Regency yang terdiri dari Smart Governance, Smart Branding, Smart Economy, Smart Living, Smart Society, dan Smart Environment. Referensi mengenai Sleman Smart Regency dapat dilihat pada link paling bawah
  2. Menampilkan ciri khas Sleman (hanya ada di Sleman)
  3. Lokasi berada di Kabupaten Sleman
  4. Dapat menggabungkan nilai kearifan lokal/tradisi dengan implementasi Sleman Smart Regency
  5. Memberikan pesan positif

Tata Cara Lomba

  1. Peserta lomba terbuka untuk umum.
  2. Peserta wajib follow akun Instagram @mcsleman, @kominfosleman dan @kabarsleman dan subscribe akun Youtube SlemanTV
  3. Setting tempat dalam video harus berlokasi di wilayah Kabupaten Sleman.
  4. Video berisi pesan positif dengan tema utama Sleman Smart Regency, dengan tema pilihan Smart Governance, Smart Branding, Smart Economy, Smart Living, Smart Society, dan Smart Environment atau dapat menggabungkan nilai kearifan lokal/tradisi dengan implementasi Sleman Smart Regency.
  5. Vlog dibuat dalam durasi maksimal 1 menit, berisi gambaran kegiatan yang berhubungan, diakhiri dengan ucapan “Sleman Smart Regency, Go!”.
  6. Format caption video : Judul Video_Lokasi_Tema Pilihan dan wajib mencantumkan hastag: #pemkabsleman#slemansmartregency
  7. Video yang diunggah menggunakan format lanskap
  8. Video milik sendiri, original, belum pernah dipublikasikan sebelumnya, dan belum pernah diikutkan dalam lomba video apapun.
  9. Setiap peserta hanya dapat menggunakan satu akun Instagram dan bisa posting lebih dari 1 (satu) video yang diikutsertakan lomba, namun tiap peserta hanya berhak atas satu pemenang.
  10. Unggah/upload/posting video pada akun Instagram masing-masing dengan me-mention @mcsleman, mulai tanggal 13 Mei 2019 pukul 00.01 WIB sampai dengan 26 Mei 2019 pukul 23.59 WIB
  11. Akan dipilih 3 video pemenang terbaik (terbaik I, II dan III) dan 3 video pemenang harapan (harapan I, II dan III). Pemenang terbaik dan pemenang harapan ditentukan oleh panitia.
  12. Pengumuman pemenang pada tanggal 29 Mei 2019 melalui akun Instagram @mcsleman.
  13. Penerimaan hadiah pada tanggal 31 Mei 2019.
  14. Keputusan Panitia bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat. Panitia berhak menggugurkan pemenang secara sepihak apabila ditemukan indikasi kecurangan.
  15. Bagi pemenang wajib mengirimkan video dengan format MP4 HD atau 4K.
  16. Semua karya video yang dikirimkan oleh peserta menjadi Hak Milik Pemerintah Kabupaten Sleman. Pemerintah Kabupaten Sleman berhak menggunakan video tersebut untuk kepentingan publikasi dan lain-lain.
  17. Semua proses yang diikuti peserta dalam lomba ini tidak dikenakan biaya.

Referensi Mengenai Sleman Smart Regency

Gambaran Umum Sleman Smart Regency

Video Mengenai Sleman Smart Regency