Setelah melaksanakan workshop dengan Facebook Indonesia sebagai narasumber, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Sleman kembali mengundang Facebook Indonesia untuk melakukan audiensi bersama para pegawai Dinas Kominfo Sleman di Sleman Smart Room, Jumat (23/8/2019).

Audiensi yang menghadirkan Manajer Hubungan Pemerintah Facebook Indonesia Noudhy Valdryno dan Manajer Kemitraan Pemerintah Facebook Indonesia Putu Swaditya ini membahas tentang pemanfaatan teknologi untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

Pada pertemuan ini Kepala Dinas Kominfo Sleman, Eka Suryo Prihantoro meminta dukungan dari Facebook terkait program Dinas Kominfo Sleman yaitu pemerataan teknologi informasi digital di seluruh desa.

“Kalau di kantor–kantor desa sudah terpenuhi tetapi di beberapa titik masyarakat desa masih ada beberapa yang blank” jelas Eka.

Hal tersebut disambut baik oleh Noudhy Valdryno dan Putu Swaditya program yang dikerjakan Dinas Kominfo ini selaras dengan program yang tengah digarap oleh Facebook yaitu Laju Digital dan Developer Circle.

Facebook meluncurkan program Laju Digital untuk membekali usaha kecil dengan keterampilan pemasaran digital, membantu organisasi masyarakat sipil melalui platform digital, membangun kemampuan bermedia sosial bagi pemerintah setempat, serta membekali pendidik dan siswa dengan kecakapan literasi digital.

Pada diskusi ini Manajer Hubungan Pemerintah Facebook Indonesia, Noudhy Valdryno menyampaikan bahwa Facebook melihat meningkatnya penjualan usaha kecil maupun menengah memiliki hubungan dengan pengguna Facebook karena banyak masyarakat yang membeli barang dagangan maupun jasa dari usaha kecil dan menengah melalui Facebook.

Perlu diketahui, lewat program Laju Digital, Boost Your Business, dan #SheMeansBusiness, Facebook telah memberikan pelatihan pemasaran digital bagi 37 ribu lebih usaha kecil dan menengah di 40 kota dan 26 provinsi di Indonesia. (Rep Dias)