Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengadakan Forum Komunikasi bagi seluruh Dinas Komunikasi dan Informatika kabupaten/kota se-Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Selasa (18/02/2020) di Hotel The Alana Malioboro.

Forum Komunikasi se-DIY ini mengusung tema Integrasi Sistem Informasi Desa (SID) untuk Data Pendukung Perencanaan Pembangunan DIY dan Tindak Lanjut Implementasi Perjanjian Kerjasama Pengembangan Smart City/Smart Regency untuk Mewujudkan Jogja Smart Province. Forum Komunikasi dengan tema ini menghadirkan Kepala Dinas Kominfo Kulon Progo, Kepala Dinas Kominfo Gunung Kidul, dan Ruckus, Perusahan perangkat lunak jaringan kabel dan nirkabel sebagai narasumber.

Dinas Kominfo Kabupaten Sleman pun turut hadir dalam Forum Komunikasi ini. Purwati selaku Sekretaris Dinas Kominfo Sleman mengatakan kehadiran Dinas Kominfo Sleman dalam Forum Komunikasi ini adalah sebagai ajang komunikasi mengenai kebijakan-kebijakan yang berkaitan dengan ketugasan Dinas Kominfo.

Purwati menambahkan terkait informasi pelaksanaan SID di Kulon Progo dan Gunung Kidul yang telah dibeberkan sebelumnya oleh narasumber, faktanya dapat lebih memperkaya ilmu guna implementasi SID di kabupaten/kota DIY termasuk Kabupaten Sleman.

“Pelaksanaan SID sudah dilakukan di seluruh kabupaten/kota di DIY. Dengan adanya forum ini diharapkan semua kabupaten/kota bisa saling bertukar pikiran mengenai SID sehingga data yang diperoleh bisa maksimal dimanfaatkan oleh masing-masing pemerintah daerah,” pungkas Purwati saat ditemui di ruang kerjanya. (Rep Naci)