Sleman – Forum Kominfo Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) kembali menyelenggarakan pertemuan rutin yang dilaksanakan setiap bulannya. Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sleman bekerja sama dengan PT. Global Prima Utama (UIINET) kali ini sebagai tuan rumah dalam acara tersebut pada Selasa (30/4/2019) di Ruang Wisanggeni, The Alana Yogyakarta Hotel & Convention Center, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman.

Ajang pertemuan ini secara rutin diselenggarakan setiap 2 bulan dan setiap kabupaten/kota menjadi tuan rumah secara bergantian.

Dalam kesempatan tersebut, Eka Suryo Prihantoro, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sleman mengatakan bahwa forum Kominfo ini adalah wadah untuk komunikasi serta integrasi dan persamaan persepsi antara Dinas Kominfo se- DIY. “Kita bisa berkolaborasi dan maju bareng, untuk smart city di DIY. Jadi kita (kabupaten/kota di DIY-red) tidak perlu bersaing. Kalau ada even smart city atau smart regency di kabupaten kota, kita bisa saling mengundang (meskipun beda kabupaten),” tutur Eka.

Pertemuan Forum Kominfo DIY kali ini dihadiri setiap perwakilan dari Dinas Kominfo DIY, Dinas Kominfo Kabupaten Sleman, Dinas Kominfo Kabupaten Bantul, Dinas Kominfo Kabupaten Gunung Kidul, Dinas Kominfo Kabupaten Kulon Progo dan Dinas Kominfo Kota Yogyakarta.