Dalam rangka meningkatkan kemampuan Admin Website Perangkat Daerah untuk mengelola dan mengembangkan portal informasi digital masing-masing Perangkat Daerah, Tim Dinas Kominfo yang dimotori oleh UPT LPSE menyelenggarakan bimtek pengelolaan Website. Bimtek ini juga sejalan dengan Pasal 25 Ayat 3 Perpres Nomor 54 Tahun 2010 dimana pengumuman Rencana Umum Pengadaan (RUP) harus dilakukan melalui website K/L/D/I masing-masing dan papan pengumuman resmi untuk masyarakat serta Portal Pengadaan Nasional melalui LPSE.

Bimtek dilaksanakan sebanyak 3 angkatan yaitu pada tanggal 17 & 21 April serta 03 Mei 2017 di Ruang Rapat Lantai II Dinas Kominfo dan diikuti oleh sebanyak 30 peserta dari OPD yang berbeda. Kebutuhan akan bimtek pengelolaan website ini dirasakan perlu dilaksanakan mengingat adanya perubahan SOTK baru pada Januari 2017 yang mengakibatkan pergeseran banyak personil di masing-masing OPD dan terdapat beberapa OPD baru pengembangan dari OPD sebelumnya. Website sebagai jendela informasi yang paling mudah diakses oleh publik perlu untuk benar-benar dikelola sehingga dalam penanyangan RUP pun tidak terkendala.

Dalam Bimtek yang dipandu oleh narasumber yang berkompeten, peserta diberikan pengetahuan tentang cara-cara mengelola sebuah website, standar-standar pengelolaan website yang digunakan oleh Pemkab Sleman, cara menampilkan pengumuman dan berita, serta mengupdate informasi yang dibutuhkan agar pengunjung website senantiasa mendapatkan informasi yang berguna dan terbaru. Dengan pelaksanaan bimtek aplikasi pendukung pengadaan barang/jasa semacam ini diharapkan akan dapat lebih memperlancar proses pengadaan barang/jasa pemerintah disamping pula sebagai amanat dari peraturan perundangan yang ada.