Dalam rangka meningkatkan kapasitas pegawai di bidang teknologi, Dinas Pariwisata menggelar Pelatihan Komputer Dasar dan Internet bagi seluruh pegawainya.

Dengan menggandeng Dinas Kominfo sebagai narasumber, pelatihan komputer tersebut berlangsung selama 3 hari, Senin (27/8) hingga Rabu (29/8) bertempat di Laboratorium Komputer lantai 3, Dinas Kominfo Sleman.

Tujuan diadakannya pelatihan ini agar seluruh pegawai bisa mengenal komputer dengan memanfaatkan internet sebagai media informasinya.

Materi yang disampaikan meliputi Microsoft word, excel, dan email. Seluruh peserta dibimbing untuk bisa memanfaatkan email untuk saling bertukar informasi dan dokumen untuk mempercepat proses pekerjaan di kantor.

Selain itu, materi internet sehat menjadi materi penutup di hari terakhir. Ini untuk membuka wawasan para peserta mengenai perkembangan internet saat ini. Pemateri pun tidak lupa menyampaikan beberapa aplikasi yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat umum terutama masyarakat Sleman.

Agus, salah satu peserta pelatihan mengatakan, bahwa pelatihan seperti ini mudah dipahami.

“Materi pelatihan 3 hari ini mudah untuk dipahami, karena sebelumnya hanya melihat tapi sekarang langsung dijelaskan dan praktik dengan komputer,” jelas Agus.

Namun, Agus merasa pelatihan 2 jam per hari masih kurang. Oleh karena itu, ia berharap ke depannya pelatihan tersebut bisa ditambah waktunya agar semakin paham tentang teknologi yang sedang berkembang saat ini.