Sleman – Dalam rangka menyeleraskan program antar perangkat daerah, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Sleman mengadakan koordinasi Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2021 bertajuk Forum Perangkat Daerah dengan prioritas bahasan infrastruktur dan lingkungan hidup.

Dalam paparannya Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sleman Eka Suryo Prihantoro menyampaikan, ada indikator yang perlu dipercepat untuk menuju Sleman Smart Regency.

“Kita lihat di visi Sleman, di situ ada kata-kata terintegrasikannya sistem e-goverment menuju smart regency maka dengan itu kami berupaya supaya 2021 indikator apa yang perlu kita percepat demi menuju kabupaten cerdas,” beber Eka saat memaparkan RKPD Diskominfo pada Selasa (03/03/2020), di Ruang Pangripta Bappeda Kabupaten Sleman.

Selain itu dalam paparannya Eka juga menyampaikan beberapa target Dinas Kominfo pada tahun 2021, di antaranya mengimplementasikan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) terintegrasi dan operasional aplikasi mobile terpadu (Sleman Smart Apps) baik basis andorid maupun iOS.

Eka mengatakan bahwa harapan Bupati Sleman adalah semua aplikasi yang dibuat itu harus terintegrasi. “Yang bupati inginkan adalah semua aplikasi itu diintegrasikan dan terpadu dalam aplikasi berbasis mobile,” katanya.

Eka juga menambahkan perlu adanya diskusi lebih lanjut terkait Sleman menuju Smart Regency dan bagaimana membranding Kabupaten Sleman.

“Namanya Sleman Smart Regency ini nanti perlu didiskusikan lebih lanjut bagaimana supaya bisa membranding Kabupaten Sleman,” jelasnya. (Rep Naci)