Koperasi Pegawai Republik Indonesia – Koperasi Pegawai Pemerintah Kabupaten Sleman (KPRI – KP2KS) mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) dengan mengundang Dinas Komunikasi dan Informatika sebagai narasumber, Senin (27/10/2020) di Ruang Rapat KP2KS. Bimtek ini diadakan guna meningkatkan SDM Koperasi terutama pengurus KP2KS agar selalu tepat waktu untuk menyampaikan informasi ke anggota koperasi.

Sumadi, selaku Manager KP2KS mengatakan bahwa anggota koperasi saat ini sudah mencapai ribuan anggota sehingga diperlukan langkah baru di bidang pelayanan.

“Anggota koperasi saat ini sudah mencapai 3.100 anggota, jadi untuk penyampaian informasi yang tepat waktu sangat dibutuhkan,” ungkap Sumadi.

Bimtek dibagi menjadi 2 sesi. Sesi pertama yaitu bimtek website KP2KS yang sudah lama tidak diperbarui dikarenakan terkendala pengelolaannya. Ada beberapa poin penting yang ditambahkan pada website tersebut, salah satunya layanan koperasi.

Layanan tersebut ditambahkan karena di KP2KS terdapat beberapa layanan yang dapat dimanfaatkan oleh anggota koperasi yang terdiri dari Layanan Simpan Pinjam, Pertokoan/Perdagangan, Kerjasama, dan Arisan.

Bimtek sesi kedua yaitu desain grafis. Peserta bimtek turut serta membuat desain simpel dengan template yang sudah tersedia di internet untuk memudahkan para anggota. Dengan bermodalkan akun google dan internet pengurus koperasi sekarang sudah bisa membuat desain flyer, pamflet, spanduk, dan sebagainya.