Sleman – Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa didampingi Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Dinas Kominfo Sleman, beserta jajaran melakukan peninjauan sejumlah lokasi WiFi gratis di Kalurahan Girikerto, Kapanewon Turi dan Kalurahan Purwobinangun, Kapanewon Pakem, Rabu (2/2/2022). Danang menyampaikan pemasangan WiFi gratis ini merupakan salah satu program prioritas dalam visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Sleman.

“Kita prioritaskan yang blank spot dulu, atau tempat yang belum ada jaringan telekomunikasinya,” kata Danang.

Menurutnya saat ini telah ada sebanyak 435 padukuhan yang telah terpasang WiFi gratis di Kabupaten Sleman. Ia menargetkan 1.212 titik atau padukuhan telah terpasang WiFi gratis sebelum berakhir masa jabatanya. Selanjutnya Danang juga berpesan agar masyarakat bisa menjaga dengan baik perangkat WiFi yang telah terpasang tersebut.

“Kalau ada kendala silahkan lapor ke Dinas Kominfo Sleman,” jelasnya.

Dikatakan pula bahwa keberadaan WiFi gratis sangat dibutuhkan oleh masyarakat, terlebih di era yang serba digital saat ini. Dengan WiFi gratis ini, masyarakat akan lebih mudah untuk memasarkan dan mempromosikan usahanya. Oleh sebab itu, WiFi gratis ini diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Sleman. (Humas Sleman)