Sleman – Pemerintah Kabupaten Sleman menerima audiensi dari Tokopedia, bertempat di Sleman Smart Room Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sleman, Jumat (24/01/2020).

Seperti diketahui, Tokopedia merupakan perusahan teknologi di Indonesia yang mana misinya mencapai pemerataan ekonomi secara digital. Tokopedia melalui platform digitalnya menawarkan 4 potensi untuk dapat bekerja sama dengan Pemkab Sleman.

“Yang pertama ada kemudahan akses pendapatan daerah melalui pembayaran pajak di Tokopedia, lalu yang kedua adanya pengembangan dan pemasaran produk UMKM, lalu digitalisasi program pariwisata karena kami juga bisa mengakomodasi pembelian tiket objek wisata dan terakhir percepatan pembangunan ekonomi desa dengan membuka Tokopedia center,” ucap Emir, Kepala Divisi Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah ketika memberikan penjelasan mengenai produk kerja sama yang ditawarkan.

Selain itu, menurut Emir dengan menjadi mitra kerja dari Tokopedia maka warga Sleman akan dengan mudah melakukan pembayaran pajak dan retribusi.

“Kehadiran kami ini sangat membantu dalam akses pembayaran dan juga memberikan bantuan kemudahan bagi pemda terkait pembayaran pajak retribusi dan juga PBB dan kita mengandeng BUMDes dan UMKM untuk memasarkan dan mengembangkan usaha mereka,” tambah Emir.

Pemaparan Tokopedia ini mendapatkan respon positif dari Eka Suryo Prihantoro, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sleman yang memimpin sesi audiensi. Menurut Eka, Tokopedia ini menawarkan pilihan yang bisa dipertimbangkan untuk kemungkinan kolaborasi ke depannya.

“Tawaran kerja sama ini menarik dan spesifikasinya jelas, harapannya bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya. (Rep Naci)