Senin (3/7), merupakan hari pertama kerja seluruh pegawai baik PNS maupun Non PNS di kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sleman setelah libur cuti bersama memperingati Hari Raya Idul FItri 1438 H. Seluruh pegawai berkumpul dihalaman kantor untuk mengikuti apel pagi kemudian dilanjutkan dengan syawalan yang dimulai dari Ibu Kepala Dinas Kominfo (drg. Intriati Yudatiningsih, M.Kes) kemudian Sekretaris Dinas Kominfo dan diikuti seluruh pegawai. Harapannya semoga setelah libur panjang bisa mengembalikan semangat untuk bekerja kembali seperti biasa.

Setelah acara syawalan di halaman kantor selesai, seluruh pegawai mengikuti acara syawalan yang diadakan oleh Bupati Sleman (Sri Purnomo) dan Wakil Bupati Sleman (Sri Muslimatun) di pendopo Parasamya Komplek Kantor Bupati Sleman bersama dengan seluruh Kepala OPD (Organisasi Perangkat Desa) dan sebagian besar PNS (Pegawai Negeri Sipil) Kabupaten Sleman. Setelah bersalaman dengan Bupati dan Wakil Bupati Sleman seluruh pegawai menikmati hidangan yang sudah disediakan di halaman depan Pendopo.

Sri Purnomo mengatakan acara Syawalan tersebut merupakan tradisi baik yang harus selalu dilestarikan. Menurutnya acara tersebut adalah ajang silaturahmi antar karyawan dan karyawati di Pemerintahan Kabupaten Sleman.