SD Muhammadiyah Mantaran Sleman melakukan kunjungan ke Sleman Smart Room Dinas Komunikasi dan Informatika Sleman, Jumat (23/3). 32 siswa kelas 5 SD Muhammadiyah Mantaran ini hadir didampingi oleh 3 gurunya.

Lambang, selaku Guru SD Muhammadiyah Mantaran mengemukakan maksud dari kunjungan ini adalah agar para siswa dapat memahami perkembangan teknologi sekarang ini. “Tadi dari sini ke sekolah menggunakan teleconference, ini kan juga bentuk pembelajaran perkembangan teknologi, yang dulunya menggunakan teknologi tradisional kemudian berkembang menjadi teknologi yang sudah modern,” tutur Lambang.

Selain itu, Lambang mengaku bahwa siswa-siswa memeroleh manfaat besar melalui kunjungan ini. “Tadi kan belajar tentang pembuatan film secara sederhana, ini sudah memberikan bayangan kepada anak kalau dari 32 anak-anak tadi ada yang bercita-cita menjadi animator ke depannya,” ungkapnya.

Salah satu siswa, Razka menyampaikan kegembiraannya karena bisa berkunjung ke Sleman Smart Room Dinas Kominfo Sleman ini. Razka menyadari bahwa kunjungan ini berhasil memberikan tambahan pengetahuan untuknya. “Bisa tahu cara membuat film dengan cara simple, di sini ilmunya sangat bermanfaat,” kata Razka.

Dalam kunjungan ini, selain para siswa diajak mengenal fungsi Sleman Smart Room, siswa juga diajak belajar dan praktik mengenai teknologi Computer Generated Imagery (CGI) serta menonton film animasi 3D.