Sleman – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sleman menerima kunjungan dari Diskominfo Kota Singkawang di Ruang Rapat Lantai 2 Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sleman, Kamis (9/12/2021).

Istri Handayani selaku Sekretaris Diskominfo Kota Singkawang menyampaikan tujuan dari kunjungan tersebut karena pihaknya ingin mempelajari Pengelolaan Pengaduan SP4N-Lapor di Kabupaten Sleman.

“Kami ingin belajar terkait dengan Pengelolaan Pengaduan SP4N-Lapor di Kabupaten Sleman, serta kami ingin mengetahui bagaimana cara menyambung komunikasi serta penyampaian pengaduan yang baik dengan masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada,” ungkapnya.

Purwati selaku Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sleman menyambut langsung kunjungan dari Diskominfo Singkawang tersebut. Ia juga mengucapkan terima kasih karena telah memilih Kabupaten Sleman sebagai tempat pelaksanaan kunjungan/studi pembelajaran.

“Harapannya dapat saling bertukar informasi dan berbagi pengalaman terkait dengan Pengelolaan Pengaduan SP4N-Lapor,” ujar Purwati.

Mengenai pengelolaan aduan di Pemkab Sleman, Syarifah Thurrayah selaku Kepala Seksi Komunikasi Publik dan Pelayanan Pengaduan menyampaikan bahwa dalam pengelolaan pengaduan di Kabupaten Sleman melibatkan seluruh penjabat penghubung (admin) dari setiap masing-masing OPD.

“SP4N Lapor merupakan salah satu kanal aduan yang kita miliki, kebanyakan aduan masuk melalui media sosial. Dalam penyelesaian aduan, kami melibatkan pejabat penghubung (admin) dari masing-masing OPD di Kabupaten Sleman,” ungkapnya.

Studi pembelajaran tersebut kemudian diakhiri dengan sesi tanya jawab dan diskusi bersama.