TUGAS
Sekretariat mempunyai tugas melaksanakan urusan umum, urusan kepegawaian, urusan keuangan, urusan perencanaan dan evaluasi, serta mengoordinasikan pelaksanaan tugas satuan organisasi.

FUNGSI
a. penyusunan rencana kerja Sekretariat dan Dinas Komunikasi dan Informatika;
b. perumusan kebijakan teknis kesekretariatan;
c. pelaksanaan urusan umum;
d. pelaksanaan urusan kepegawaian;
e. pelaksanaan urusan keuangan;
f. pelaksanaan urusan perencanaan dan evaluasi;
g. pengoordinasian pelaksanaan tugas satuan organisasi lingkup Dinas Komunikasi dan Informatika; dan
h. evaluasi dan penyusunan laporan pelaksanaan kerja Sekretariat dan Dinas Komunikasi dan Informatika.

Sekretariat terdiri dari :

Subbagian Umum dan Kepegawaian

TUGAS
Subbagian Umum dan Kepegawaian mempunyai tugas menyiapkan bahan
pelaksanaan urusan umum dan urusan kepegawaian.

FUNGSI
Subbagian Umum dan Kepegawaian dalam melaksanakan tugas mempunyai
fungsi:
a. penyusunan rencana kerja Subbagian Umum dan Kepegawaian;
b. perumusan kebijakan teknis pelaksanaan urusan umum dan urusan kepegawaian;
c. pengelolaan persuratan dan kearsipan;
d. pengelolaan perlengkapan, keamanan, dan kebersihan;
e. pengelolaan dokumentasi dan informasi;
f. penyusunan perencanaan kebutuhan, pengembangan dan pembinaan pegawai;
g. pelayanan administrasi pegawai dan pengelolaan tata usaha kepegawaian; dan
h. evaluasi dan penyusunan laporan pelaksanaan kerja Subbagian Umum dan Kepegawaian.

Subbagian Keuangan, Perencanaan dan Evaluasi

TUGAS
Subbagian Keuangan, Perencanaan dan Evaluasi mempunyai tugas menyiapkan bahan pelaksanaan urusan keuangan, urusan perencanaan dan evaluasi.

FUNGSI
Subbagian Keuangan, Perencanaan dan Evaluasi dalam melaksanakan tugas mempunyai fungsi:
a. penyusunan rencana kerja Subbagian Keuangan, Perencanaan dan Evaluasi;
b. perumusan kebijakan teknis pelaksanaan urusan keuangan, dan urusan perencanaan dan evaluasi;
c. pengoordinasian penyusunan rencana kerja Sekretariat dan rencana kerja Dinas Komunikasi dan Informatika;
d. pelaksanaan perbendaharaan, pembukuan, dan pelaporan keuangan;
e. pengoordinasian evaluasi dan pelaporan pelaksanaan kerja Sekretariat dan pelaksanaan kerja Dinas Komunikasi dan Informatika; dan
f. evaluasi dan penyusunan laporan pelaksanaan kerja Subbagian Keuangan, Perencanaan dan Evaluasi.