Sleman – Satuan Karya Pramuka (Saka) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sleman melakukan penyerahan hadiah lomba foto Instagram yang diadakan Saka Kominfo Sleman dalam rangka memperingati Hari Persahabatan Sedunia dengan tema “Karena Di Sleman Semua Menjadi Teman”, Kamis (12/8/2021). Penyerahan dilakukan langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Sleman yang juga sekaligus Ketua Majelis Pembimbing Saka Kominfo Sleman, Eka Suryo Prihantoro di Sleman Smart Room Diskominfo Sleman.

Lomba foto Instagram dalam rangka memperingati hari persahabatan sedunia ini merupakan lomba yang diselenggarakan oleh Saka Kominfo Sleman bekerja sama dengan Dinas Kominfo Sleman dan Sleman Creative Space.

Purwati, Sekretaris Dinas Kominfo Sleman mengatakan lomba ini mengambil tema “Karena di Sleman Semua Menjadi Teman” dengan harapan dapat meningkatkan kedekatan serta solidaritas yang tinggi antar teman sebaya khususnya di daerah Sleman.

“Lomba ini juga bertujuan untuk mengasah kemampuan serta kreatifitas dari para peserta lomba,” ungkap Purwati, ketika mendampingi penyerahan hadiah.

Setelah melalui proses penjurian, para pemenang lomba diumumkan langsung di akun Instagram Saka Kominfo Sleman. Untuk pemenang pertama jatuh kepada foto pemilik akun Instagram @kornywn, pemenang kedua foto dari pemilik akun Instagram @ak_bar07_, dan pemenang ketiga adalah foto dari akun @potonyailham.

Para pemenang lomba akan mendapatkan penghargaan uang tunai senilai Rp 750.000 untuk juara 1, Rp 500.000 untuk juara 2, dan Rp 250.000 untuk juara 3.

Susilo Dwi Murwanto, Ketua Sleman Creative Community dan juga sebagai perwakilan tim juri menyampaikan secara keseluruhan para peserta yang mengikuti lomba telah mempunyai kemampuan fotografi.

“Secara teknis teman-teman punya kemampuan fotografis, tapi yang masih perluh dicatat lagi dari para peserta adalah mengelolah tema dan menghidupkan drama dalam satu frame agar pesan yang ada difoto dapat tersampaikan,” jelas Susilo.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Sleman, Eka Suryo Prihantoro memberikan apresiasinya atas kontribusi semua pihak dalam pelaksanaan lomba foto ini.

“Semoga aktivitas seperti ini bisa berjalan terus, dan anak muda bisa berkreasi, tidak hanya sebagai hobi tetapi juga menambah pengetahuan serta keterampilannya,” ungkap Eka. (Rep Rahayu)