Sleman —Satuan Karya Pramuka (Saka) Kominfo Sleman pada Kamis (3/09/2020) melakukan pelantikan keanggotaan Dewan Saka Kominfo masa bakti 2019-2021. Acara tersebut dilaksanakan di Sleman Smart Room, Dinas Kominfo Sleman.

Pelatikan dilakukan secara daring melalui aplikasi Zoom pun ada peserta yang hadir di lokasi dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19.

Proses pelantikan diawali dengan pembacaan surat keputusan oleh Purwati, Ketua Pimpinan Saka Kominfo kemudian melantik Aris Novita sebagai Ketua Dewan Saka Kominfo dan Imam Nurwayudi sebagai Wakil Ketua Dewan Saka Kominfo secara simbolik dengan bendera merah putih. Terdapat juga pergantian kepengurusan Dewan Saka Kominfo lainnya, yang berjumlah 13 orang.

Aris Novita atau akrab dipanggil Vita berharap ke depannya anggota pengurus Dewan Saka Kominfo bisa saling belajar dan bekerja sama dalam mendukung segala penugasan Kominfo Sleman melalui organisasi pramuka ini.

“Ke depannya kami akan adakan berbagai program kerja yang diharapkan lebih bermanfaat dan berdampak positif bagi masyarakat melalui Kominfo Sleman, mohon doanya,” ujar Vita.

Sementara itu, Bambang Pamungkas selaku perwakilan Kwarcab Sleman yang turut hadir berpesan agar pengurus Dewan Saka Kominfo Sleman yang baru saja dilantik dapat memiliki rasa tanggung jawab yang besar atas penugasan dan jabatan yang dimiliki.

“Saka Kominfo Sleman harus bisa menjadi pioneer yang sesungguhnya, harus mampu lebih sigap dan cakap dalam mengolah dan memposting informasi, hingga kedepannya diharapkan ketika seseorang mencari tahu tentang pramuka di Sleman, SAKA Kominfo Sleman dapat menyediakan segala informasinya,” pungkas Bambang.

Acara dilanjutkan dengan penyerahkan pusaka secara simbolik oleh Riyan Dwiki Rusdianto, Ketua Dewan Saka Kominfo Sleman sebelumnya pada ketua dewan yang baru saja dilantik. (Rep Ami)