Satuan Karya Pramuka (Saka) Komunikasi dan Informatika Kwarcab Sleman melakukan pelantikan anggota baru, bertempat di Selasar Lantai 1 Kantor Sekretariat Pemerintah Kabupaten Sleman yang baru pada Sabtu (19/6/2021).

Kegiatan pelantikan ini dihadiri oleh Majelis Pembimbing, Pimpinan Saka (Pinsaka) Kominfo, Dewan Saka, dan 15 anggota Saka Kominfo Sleman yang akan dilantik dalam kegiatan tersebut.

Purwati selaku Pinsaka Kominfo Sleman melantik 15 anggota Saka Kominfo Sleman yang sebelumnya telah malakukan serangkaian kegiatan seleksi calon anggota Saka Kominfo Sleman.

“Saka Kominfo Sleman sangat terbuka luas untuk membangun pengetahuan, mengembangkan dan mengasah kemampuan diri kakak-kakak,” jelas Purwati

Eka Suryo Prihantoro, Kepala Dinas Kominfo Sleman yang juga bertindak sebagai Majelis Pembimbing Saka Kominfo Sleman menyampaikan bahwa anggota yang baru dilantik dapat membangun Saka Kominfo Sleman untuk menjadi lebih baik lagi.

“Kakak-kakak bisa berkreasi dan bersama-sama membangun Saka Kominfo menjadi lebih baik ke depannya serta berusaha membuktikan Saka Kominfo Sleman dapat ikut serta dalam membanggakan Kwarcab Sleman,” ujar Kak Eka.

Kak Noor Hidayati atau akrab disapa Kak Ida, selaku Pinsaka 2 Saka Kominfo Kwarcab Sleman menggarisbawahi bahwa Saka Kominfo memiliki kegiatan positif yang bisa diikuti untuk membentuk diri. “Harapannya ke depan Saka Kominfo Sleman selalu eksis dan tetap tumbuh,” pungkas Kak Ida.

Setelah penyematan tanda anggota, selanjutnya diadakan ramah tamah syawalan. Pada kegiatan tersebut, prokes tetap dijalankan dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. (Rep Satyo)