Sleman – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Purbalingga diwakili oleh Bidang Informatika melakukan kunjungan ke Diskominfo Kabupaten Sleman, Rabu (20/9).

Bersama dengan 5 personil lainnya, Sigit Dwi Pramono, Kepala Bidang Informatika Diskominfo Kabupaten Purbalingga menyampaikan tujuannya berkunjung ke Sleman adalah untuk menggali wawasan.

“Maksud kedatangan kami ini untuk belajar, belajar tentang semua hal tentang Kominfo, terutama tentang aplikasi e-gov,” ungkap Sigit.

Diskominfo Kabupaten Purbalingga sendiri merupakan dinas bertipe B dimana terdiri dari 3 bidang dengan satu sekretariat. Tiga bidang tersebut adalah Bidang Informatika, Bidang Humas dan IKP, serta Bidang Sandi dan Telekomunikasi.

Dengan tiga bidang tersebut dituturkan Sigit, Diskominfo Kabupaten Purbalingga tengah memfokuskan diri untuk belajar tahap awal dalam membangun smart city/regency seperti yang ada di Sleman. “Kita tahu apa yang mau dibentuk, apa yang mau didahulukan, dari penganggaran hingga personil,” terang Sigit.

Sigit menambahkan, sambutan baik dari Diskominfo Sleman membuat pihaknya sangat terbantu. Ia mengakui bahwa kondisi Diskominfo Kabupaten Purbalingga masih tertinggal jauh dari Sleman namun ia berharap bisa mengaplikasikan ilmu yang didapatnya dari Sleman.

“Ya, nanti akan kita aplikasikan yang bisa diaplikasikan di tempat kita karena tergantung SDM dan anggaran kita,” jelas Sigit.