Sleman – Pemerintah Kabupaten Sleman menerima audiensi dari PT. Jiran Indonesia Security, bertempat di Sleman Smart Room Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sleman, Rabu (22/01/2020). PT. Jiran melalui platformnya melihat peluang untuk dapat bekerja sama dengan Pemkab Sleman, terutama dalam sistem manajemen transportasi.

PT. Jiran Indonesia sendiri merupakan platform layanan yang bergerak di bidang IT yang melayani website service, manage service, IRP, dan lain sebagainya. Dalam audiensi tersebut, PT Jiran memperkenalkan salah satu produknya yaitu sistem manajemen transportasi yang terintegrasi dengan aplikasi–aplikasi yang sudah dimiliki oleh instansi yang dituju.

“Sistem manajemen transportasi ini memang kita buat semudah mungkin bisa digunakan oleh pemerintah. Fungsinya untuk mempermudah pemerintah daerah melakukan monitoring/pemantauan. Pemantauan berbagai aspek misalnya posisi kendaraan dimana, pembiayaan, dan lain sebagainya,” beber R. Wulan Sari, Manajer Pemasaran PT. Jiran Indonesia ketika memberikan penjelasan mengenai cara kerja produk perusahaan.

Selain itu, dikatakan Wulan sistem manajemen transportasi ini juga mempermudah Pemkab Sleman memantau transportasi–transportasi untuk layanan publik, mulai dari lokasi kendaraan, titik terakhir keberadaan kendaraan, odometer kendaraan, hingga cara berkendara dari supir pun dapat diketahui.

Pemaparan dari PT. Jiran sendiri mendapatkan respon baik dari Tety Tamiyati, Kepala Seksi Angkutan dan Terminal Dinas Perhubungan Kabupaten Sleman yang juga menghadiri audiensi. “Kita ini sedang merencanakan audit terkait keselamatan di tahun 2020, kiranya nanti bisa bekerja sama dan dikomunikasikan lebih lanjut,” tukasnya.