Sleman – Pemerintah Kabupaten Sleman melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menggelar peluncuran logo program Free WiFi Sleman dan penyerahan hadiah Lomba Logo Free WiFi Sleman di Lobi Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman, Senin (8/11/2021). Peluncuran ditandai dengan dengan penyerahan logo Free WiFi Sleman oleh Kepala Diskominfo Sleman, Eka Suryo Prihantoro kepada Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo.

Kepala Diskominfo Sleman, Eka Suryo Prihantoro mengatakan bahwa logo Free WiFi Sleman ini merupakan hasil dari lomba dengan tema ‘WiFi Sleman untuk Sesarengan’ yang telah diselenggarakan oleh Diskominfo Sleman pada tanggal 1 hingga 17 Oktober 2021 lalu.

“Ini merupakan bagian dari upaya-upaya penggalian ide dan sentuhan seni guna menghasilkan bentuk desain yang unik, memiliki ciri khas, dan mudah diingat sehingga akan terus melekat di masyarakat Sleman,” ungkap Eka.

Ia juga menyampaikan bahwa lomba desain logo ini merupakan bentuk partisipasi masyarakat dalam kebersamaan membangun Sleman melalui branding program free WiFi padukuhan.

“Dengan adanya lomba logo ini, diharapkan dapat mempromosikan Sleman melalui logo wifi Sleman, dan memberikan kesempatan warga masyarakat untuk terlibat dalam mendukung program wifi Sleman,” tambah Eka.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo menyambut baik peluncuruan logo wifi Sleman ini. Menurutnya, logo tersebut merupakan bentuk branding bagi Kabupaten Sleman dalam menyediakan fasilitas teknologi informasi dan komunikasi bagi masyarakatnya. “Terlebih lagi pada saat ini ketersediaan sarana dan prasarana teknologi informasi dan komunikasi, termasuk jaringan wifi merupakan sebuah kebutuhan,” ujarnya.

Kustini juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi masyarakat Sleman yang telah ikut serta dalam lomba Desain Logo WiFi Sleman yang digagas Diskominfo Sleman ini. Hal tersebut menurut Kustini akan membangun kesadaran masyarakat dan mampu menumbuhkembangkan ide, gagasan, serta kreativitas.

Ia juga berharap logo yang diluncurkan ini dapat menjadi ikon Pemkab Sleman dalam menyediakan fasilitas komunikasi dan informasi bagi masyarakatnya.

“Dan fasilitasi wifi ini dapat dimanfaatkan secara positif oleh masyarakat dan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sleman, lahir maupun batin,” tambah Kustini.

Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan penyerahan hadiah lomba Desain Logo Free WiFi Sleman oleh Bupati kepada para pemenang, yaitu Restu Harkat Wicaksono yang berhasil meraih desain terbaik pertama, Lukmanul Hakim Fatah sebagai desain terbaik kedua, dan Sidiq Ratmintoko sebagai desain terbaik ketiga. (Rep Tsalsa)