Sleman – Pemerintah Kabupaten Sleman menggelar konferensi video Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD), Kamis (9/4/2020) di Sleman Smart Room Dinas Kominfo Sleman.

Musrenbang RKPD Kabupaten Sleman ini menggunakan aplikasi Zoom Meeting yang dihadiri oleh kepala dinas dan Bupati Sleman, Sri Purnomo.

Musrenbang ini merupakan salah satu program dari Pemerintah Kabupaten Sleman yang harus tetap dilaksanakan demi kesinambungan masalah pembangunan di wilayah Kabupaten Sleman.

“Melalui perencanaan yang baik saya harapkan menjadi pendorong terselenggaranya proses penyusunan penganggaran tahun 2021 yang tepat waktu, maksimal, dan tepat sasaran,” tutur Sri Purnomo.

Tidak dipungkiri bahwa mewabahnya Covid-19 ini dikatakan Sri Purnomo telah mempengaruhi kondisi perekonomian dan memberikan dampak sosial yang nyata dalam kehidupan masyarakat.

“Untuk memulihkan kondisi perekonomian dan kondisi sosial masyarakat yang terdampak oleh wabah Covid-19 tersebut membutuhkan waktu dan dukungan dari semua pihak,” ujarnya.

Pemulihan kondisi sosial dan perekonomian masyarakat menurut Sri Purnomo akan menjadi prioritas pembangunan di Kabupaten Sleman. Hal ini sesuai dengan tema perencanaan pembangunan Kabupaten Sleman tahun 2021 yaitu mengoptimalkan potensi daerah menuju kemandirian dan kesejahteraan masyarakat Sleman yang berbudaya.

Berdasarkan dengan hal tersebut, melalui Musrenbang ini Sri Purnomo pun mengimbau kepada jajaran eksekutif, jajaran wakil-wakil rakyat, maupun dari sebagian masyarakat Kabupaten Sleman untuk berpartisipasi aktif memberikan masukan-masukan agar pembangunan di tahun 2021 bisa berjalan maksimal dan berjalan dengan baik. (Rep Septyan)