Sleman – Pemerintah Kecamatan Tempel mengadakan Bimbingan Teknis (BIMTEK), dengan mengundang Dinas Kominfo Sleman sebagai narasumber. Bimbingan teknis yang diadakan pada hari Rabu (04/03/2020) di Ruang Rapat lantai 2 Kantor Kecamatan Tempel ini guna meningkatkan pengetahuan para pegawai Kecamatan Tempel terkait Pelayanan Informasi dan Pengelolaan Website Kecamatan Tempel.

Dalam sambutannya, Artoni Suwasti selaku Sekretaris Kecamatan Tempel mengatakan bimbingan teknis terkait Pelayanan Informasi dan Pengelolaan Website sangat dibutuhkan bagi pegawai dan pengelola website Kecamatan Tempel dalam pelayanan informasi.

“Maksud dan tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan kami tentang bagaimana informasi yang ada dikelola dan juga pengetahuan bagaimana pengelolaan website yang dimiliki oleh Kecamatan Tempel,” ungkap Artoni.

Terkait dengan Pelayanan Informasi, Noor Hidayati selaku Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Sleman menyampaikan bahwa masyarakat berhak memperoleh informasi kecuali informasi yang ditutup atau dikecualikan.

“Informasi itu sekarang terbuka kecuali yang ditutup, jadi informasi itu ada yang dibuka dan ada yang ditutup dan kita selaku badan hukum wajib menyediakan informasi yang sifatnya terbuka bagi masyarakat,” jelasnya.

Noor Hidayati menambahkan bahwa dalam pelayanan informasi baiknya dengan sistem satu pintu. “Akan menjadi lebih mudah, cepat, dan wajar sehingga ketika ada permohonan informasi itu kita bisa lebih mudah memberikan serta mempermudah masyarakat dan meminimalisir kesalahan yang terjadi,” pungkasnya.

Terkait dengan pengelolaan website, Noor Hidayati menggarisbawahi pembaharuan dalam proses pengelolaan website.
“Dalam pengelolaan website yang terpenting adalah update dan untuk bisa update tentunya membutuhkan partisipasi bapak ibu agar masyarakat bisa langsung melihat informasi terkait Kecamatan Tempel,” imbuhnya. (Rep Naci)