Pemerintah Kabupaten Sleman menerima audiensi dari PT Payfazz Teknologi Nusantara perwakilan Daerah Istimewa Yogyakarta, bertempat di Sleman Smart Room Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sleman, Kamis (17/10/2019). Payfazz melalui aplikasinya melihat peluang untuk membantu pengembangan masyarakat, terutama di bidang UMKM melalui sistem finansial yang efisien dan efektif.

Payfazz sendiri merupakan platform layanan keuangan yang melayani transaksi secara online. Mereka memberikan kemudahan transaksi keuangan ketika masyarakat mengalami keterbatasan dalam mengakses finansial.

“Jadi prinsipnya Payfazz merupakan mediator agar masyarakat mendapatkan layanan finansial,” ujar Archie Anugrah, Head of CEO Office Payfazz Indonesia ketika memberikan penjelasan mengenai Payfazz.

Nantinya, masyarakat Sleman dapat menggunakan Payfazz untuk melakukan transaksi keuangan dalam berbagai hal, seperti pembayaran token listrik, pulsa, dan lainnya.

Selain itu, masyarakat Sleman juga bisa menjadi agen Payfazz sebagai pendapatan pasif mereka setiap bulannya. Para pelaku usaha UMKM juga dapat memanfaatkan Payfazz Mart untuk mengembangkan usahanya. Dengan program tersebut, para pelaku UMKM di Sleman akan mudah menjalankan usaha mereka dengan digitalisasi UMKM.

“Artinya, para pelaku UMKM dapat dengan mudah untuk membeli dan mendata ketersediaan bahan baku. Mereka akan mudah mengelola UMKM masing-masing,” tambah Archie mengenai keunggulan program Payfazz Mart.

Pemaparan Payfazz ini mendapatkan sambutan positif dari Eka Suryo Prihantoro, Kepala Diskominfo Sleman yang memimpin sesi audiensi. Menurut Eka, Payfazz menawarkan pilihan untuk para pelaku UMKM di Sleman dan Sleman siap mempertimbangkan kemungkinan kolaborasi ke depannya.

“Tapi, nantinya akan dibicarakan lagi mengenai perkembangannya, soalnya ini baru pengenalan tahap awal,” ujarnya.
Eka juga menambahkan agar nantinya jika kerjasama terjadi, Payfazz sanggup memberikan data pengguna Payfazz di Sleman, sekaligus mempromosikan UMKM mereka jika agennya adalah pelaku UMKM di Sleman. (Rep Faridz)