Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) Kabupaten Sleman tahun 2018 yang terdiri dari 42 siswa siswi SMA didampingi oleh tiga Purna Paskibraka Indonesia (PPI) berkunjung ke Dinas Kominfo Sleman, Minggu (19/8).

Berkenalan dengan Sleman Smart Room dan perkembangan teknologi di Kabupaten Sleman ini menjadi tujuan dari kegiatan Paskibraka Kabupaten Sleman usai bertugas pada 17 Agustus 2018 di Lapangan Denggung Sleman.

“Ini salah satu rangkaian kegiatan adik-adik Paskibraka. Smart Room menjadi kunjungan pertama, dilanjut ke pameran dan Desa Wisata,” ujar Lutfi, salah satu PPI.

Kunjungan tersebut diterima oleh Kepala Seksi Layanan Informatika, Dedy Dwi Cahyono, yang menyampaikan informasi mengenai Smart Regency beserta keunggulan dan fasilitas yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Sleman.

Dedy berharap dari kunjungan tersebut, adik-adik Paskibraka dapat menyerap apa yang sudah disampaikan dan dapat mengembangkan IT di lingkungannya sehingga bisa berkolaborasi dengan Pemkab untuk kemajuan Kabupaten Sleman.

Di lain sisi, Nova, salah satu anggota Paskibraka Kabupaten Sleman mengutarakan keantusiasannya bisa berkunjung ke Sleman Smart Room Dinas Kominfo Sleman ini.

“Saya sangat suka materi yang disampaikan, jadi timbul rasa ingin tahu lebih tentang Sleman, ternyata Sleman sudah berkembang sangat cepat,” ungkap Nova.

Tak hanya itu, Nova bertekad setelah kembali ke sekolah nanti, ia dan teman-temannya akan mensosialisasikan bahwa Sleman mempunyai berbagai fasilitas yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat luas.