Di era informasi dewasa ini, perlu dibentuk masyarakat informasi sehingga masyarakat menjadi bijak dalam mengelola informasi. Demikian disampaikan Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Sleman, Noor Hidayati Zakiyah Pramulani dalam acara pengukuhan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kecamatan Gamping periode 2020-2025 pada Senin (24/2/2020) di Aula Kantor Kecamatan Gamping Sleman.

“Sekarang ini adalah era informasi dan tujuan dibentuknya KIM ini adalah untuk membentuk masyarakat informasi sehingga masyarakat dapat dengan bijak mengelola informasi dan menerima informasi secara benar dari sumber yang akurat dan masyarakat juga harus memilih mana informasi yang harus dibagikan dan mana yang tidak,” ujarnya.

Dibentuknya KIM ini menurut Ida juga merupakan bukti kerja sama antara masyarakat dan pemerintah dalam membangun Kabupaten Sleman.

“Karena KIM ini menjadi salah satu urusan pemerintah daerah maka KIM juga sudah dilindungi oleh Undang-Undang nomor 11 tahun 2008 sehingga KIM tidak perlu khawatir dalam menjalankan tugasnya untuk mewartakan segala informasi yang perlu disebarkan dari Kecamatan Gamping,” tandas Ida. (Rep Ifan)