Terhitung mulai tanggal 3 Januari 2017, LPSE yang semula berbentuk AdHoc di Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika berubah menjadi UPT LPSE dibawah Dinas Komunikasi dan Informatika dan menempati Gedung baru di Gedung Dinas Kominfo, Jln. Parasamya, Beran, Tridadi, Sleman, 55511 (Sebelah Selatan Kantor BUPATI). Berdasarkan Peraturan Bupati Nomor 88 Tahun 2016 tentang Pembentukan, Susunan Organisasi, Tugas, Fungsi, Dan Tata Kerja UPT Layanan Pengadaan Secara Elektronik, maka LPSE saat ini telah memiliki struktur organisasi yang bersifat permanen.

Perubahan bentuk dan struktur organisasi tersebut tidak merubah bentuk layanan publik yang telah dilakukan oleh LPSE sebelumnya yaitu memberikan pelayanan kepada masyarakat/perangkat daerah dalam hal pengadaan barang/jasa pemerintah. Nomor telepon/fax maupun email LPSE juga tidak mengalami perubahan. Untuk menghubungi LPSE dapat melalui Telp  : (0274) 868405 ext. 1777 atau (0274) 867507 dan sms hotline 08112573390 serta e-mail ke lpse@slemankab.go.id ataupun slemanlpse@gmail.com .

Diharapkan dengan perubahan bentuk dan struktur organisasi ini, maka layanan yang diberikan oleh UPT LPSE dapat lebih baik dan meningkat untuk mendukung terwujudnya clean and good government dalam hal mewujudkan proses pengadaan barang/jasa pemerintah yang bebas dari KKN.