Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Sleman menggelar seleksi pegawai kontrak bulanan, Rabu (24/1), di lingkungan Dinas Kominfo Sleman. Rekrutmen ini dilaksanakan guna memenuhi kebutuhan personil, yakni Operator Telekomunikasi dan Operator Komunikasi di Lingkungan Dinas Kominfo Sleman.

Helmi Arifianto, Kepala Seksi Komunikasi Publik dan Pelayanan Pengaduan Dinas Kominfo Sleman, menuturkan bahwa dua posisi tersebut akan diisi oleh tiga personil. “Ada beberapa syarat yang kami tetapkan untuk rekrutmen kali ini, utamanya untuk Operator Telekomunikasi yang mengharuskan pelamar laki-laki,” ungkap Helmi.

Tak hanya itu, Helmi menyampaikan bahwa kedua posisi tersebut juga perlu melampirkan surat pernyataan yang salah satu isinya tidak menuntut untuk diangkat sebagai Pegawai Negeri Sipil, sebagai syarat kelengkapan berkas administrasi. Akan tetapi, dari total pelamar yang mencapai 103 orang, diakui Helmi masih ada yang belum menyertakan surat pernyataan tersebut. “Sayang sekali ada beberapa yang gugur karena belum memasukan surat pernyataan dalam berkas padahal kualifikasinya cukup bagus,” tambah Helmi.

103 pelamar yang melamar disaring menjadi 35 kandidat Operator Komunikasi dan 5 kandidat Operator Telekomunikasi. Seluruhnya akan diseleksi dalam tiga batch yang berlangsung selama dua hari hingga Kamis (25/1). Adapun seleksi meliputi tes wawancara dan tes kemampuan teknis.

Salah satu pelamar, Ismalik Perwira Atmaja, menuturkan ketertarikannya mengikuti rekrutmen ini karena memiliki latar belakang pendidikan yang sesuai dengan persyaratan. Selain itu, ia juga mengakui bahwa kemampuan berkomunikasinya sudah teruji melalui pekerjaan yang ditekuninya. “Saya memang basicnya jadi pendidik, saya dengan mahasiswa juga sering berkomunikasi dengan banyak orang. Jadi kira-kira bisa melakukan tugas di sini,” ucap Malik.  Komitmen ini, dijaga teguh Malik dengan mengatakan bahwa dirinya siap menjalankan tugas sebagaimana yang diamanatkan apabila berhasil lolos dalam seleksi.

Pelamar dapat mengetahui hasil seleksi pada Jumat (26/1) melalui website kominfo.slemankab.go.id atau melalui akun media sosial resmi Kominfo Sleman.