Dalam rangka menyambut HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-48, KORPRI Kabupaten Sleman menyelenggarakan berbagai perlombaan bagi anggota KORPRI Sleman. Perlombaan ini dilaksanakan pada Senin (21/10/2019) hingga Rabu (23/10/2019).

Kepala UPT Sekretariat Dewan Pembina KORPRI Kabupaten Sleman, Rohmat Mustajab menuturkan bahwa ada 5 kategori lomba, yaitu lomba sesorah, lomba menyanyi, lomba pengibar bendera, lomba pengucap panca prasetya KORPRI, dan lomba pembacaan pembukaan UUD 1945.

“Dalam menyambut HUT KORPRI ke-48 tahun ini (2019), kami tidak hanya melibatkan anggota Korpri PNS saja, tetapi juga perangkat desa yang bergabung di unit korpri kecamatan, ditambah juga dari teman-teman pegawai non-pns baik dari BLUD, PHL, maupun pegawai non-pns yang ada di sekolah-sekolah,” terang Rohmat saat ditemui dalam kegiatan lomba menyanyi di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Rabu (23/10/2019).

Rohmat menyebut, penyelenggaraan lomba yang diselenggarakan KORPRI Sleman mendapatkan apresiasi yang baik dari anggota Korpri. Hal tersebut dapat dilihat dari keikutsertaan anggota korpri yang antusias untuk meramaikan peringatan HUT KORPRI ke-48 Sleman.

Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sleman pun tak ingin ketinggalan. Menerjunkan beberapa karyawannya, Dinas Kominfo Sleman berpartisipasi di semua kategori lomba.

Ditemui sebelum perlombaan berlangsung, Eka Suryo Prihantoro, Kepala Dinas Kominfo Sleman mengatakan bahwa dirinya telah mengimbau kepada seluruh karyawan Dinas Kominfo Sleman untuk turut berkontribusi dalam perayaan HUT KORPRI ke-48 ini.

“Menang tidaknya itu urusan belakangan, yang penting kita tunjukkan keikutsertaan kita dulu,” ucap Eka saat Apel Karyawan Dinas Kominfo Sleman, Senin (21/10/2019).

Dari 5 kategori perlombaan, Dinas Kominfo Sleman berhasil menyabet Juara 2 untuk lomba pembacaan Pembukaan UUD 1945. Syarifah Thurayyah, Staf Komunikasi Publik dan Pelayanan Pengaduan, Bidang Informasi dan Komunikasi Publik, meraih peringkat kedua terbaik setelah berkompetisi dengan 38 peserta lomba lainnya.