Sleman – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kulon Progo melakukan studi banding ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinas Kominfo) Sleman pada Kamis (6/7). Rombongan Diskominfo Kulon Progo hadir membawa 10 personil, baik dari posisi struktural maupun fungsional.

Studi banding ini merupakan sarana bagi Diskominfo Kulon Progo untuk belajar mengenai proses kerja yang tengah dijalankan oleh Dinas Kominfo Sleman. “Kami mencari yang lebih baik dari kami, menimba ilmu pengetahuan, kan di sini lebih maju, baik dari IT-nya maupun dari yang lain sehingga kami ingin mencari tahu untuk kami adopsi di Kulon Progo,” jelas Kepala Diskominfo Kulon Progo, Drs. R. Agus Santosa, MA.

Melalui studi banding ini, Agus berharap Diskominfo Kulon Progo dapat mengambil hal-hal baik dari Dinas Kominfo Sleman sebagai tambahan dalam perencanaan ke depannya. “Setelah ini kita akan melakukan semacam diskusi untuk melihat apa yang bisa kita petik dari Sleman, yang bisa kita laksanakan ya kita laksanakan, yang masih perlu perencanaan ke depan yang kita buatkan perencanaan,” imbuh Agus.

Studi banding ini tentunya disambut baik oleh Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sleman, Intriati Yudatiningsih. Intri berharap dengan kunjungan ini, kerja sama dapat terjalin antara Diskominfo di kabupaten satu dengan yang lainnya. “Sehingga tupoksi kominfo dapat senada dengan kabupaten lain,” tambah Intri. Tak lupa Intri juga menginginkan adanya kerja sama terkait perumusan solusi apabila terdapat permasalahan di Dinas Kominfo itu sendiri.