Untuk kembali menggeliatkan penyebaran informasi positif kepada masyarakat, Pemerintah Kapanewon Moyudan melakukan pengukuhan pengurus KIM Sumber Biwara Moyudan periode 2021-2025 di Pendopo Kantor Kapanewon Moyudan, Sleman, Rabu (31/3/2021).

Pengukuhan dilakukan oleh Panewu Moyudan, Arifin, yang dihadiri pula oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sleman sebagai pembina KIM. Selain itu, proses pengukuhan juga dihadiri oleh Ketua Forum KIM Sembada, serta lurah-lurah di wilayah Kapanewon Moyudan. Pengukuhan dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan (SK) KIM Moyudan tanggal 17 Maret 2021. Terpilih sebagai ketua KIM Sumber Biwara Moyudan adalah Sugiyanto.

Dalam sambutannya Panewu Moyudan Arifin menyampaikan bahwa informasi menjadi bagian penting dalam pembangunan. Untuk itu, ia berpesan agar informasi yang disebarkan oleh KIM haruslah valid, akurat, dan benar.

“KIM menjadi mitra pemerintah Kapanewon Moyudan dalam pembangunan khususnya dalam bidang informasi”, tambah Arifin.

Purwati, Sekretaris Dinas Kominfo, dalam acara tersebut berkesempatan memberikan pembinaan dan arahan kepada para anggota KIM yang baru saja dikukuhkan. Menurut Purwati, KIM dapat menjadi sumber informasi untuk masyarakat.

“KIM merupakan lembaga swadaya yang harus dapat memberikan informasi yang benar kepada masyarakat khususnya informasi di seputar Moyudan,” jelas Purwati

Purwati juga berpesan agar setiap anggota KIM untuk tetap memperhatikan Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik dalam memberitakan atau menyebarluaskan informasi. Setiap anggota KIM harus berhati-hati dan dapat memberikan informasi yang bertanggung jawab.

Terakhir, Purwati berharap agar keberadaan KIM di Moyudan tidak berhenti sampai dengan tahap pengukuhan saja, tetapi dapat terus lebih bermanfaat dan berguna bagi seluruh masyarakat.