Dalam kurun waktu kurang dari setahun, sudah 4 Kelompok Informasi masyarakat (KIM) yang berdiri di Kecamatan Ngaglik, Sleman. Yang terbaru adalah di Desa Sariharjo,  Selasa (25/7) yang menjadikan Kecamatan Ngaglik saat ini sudah ada 4 KIM di tingkat desa yaitu KIM Desa Sukoharjo, KIM Desa Sinduharjo, KIM Desa Sardonoharjo, dan KIM Desa Sariharjo.

KIM Desa Sariharjo ini diharapkan ke depan dapat mengangkat potensi desa yang dimiliki Desa Sariharjo. Demikian harapan Sekretaris Camat Ngaglik, Purwati, yang disampaikan saat pembentukan KIM Desa Sariharjo.

Sementara itu, Ketua KIM Kecamatan Ngaglik Suripto menambahkan melalui KIM di seluruh desa se-Kecamatan Ngaglik maka potensi-potensi pembangunan bisa diangkat dan diinformasikan kepada masyarakat. Pun, membuat masyarakat tahu program pembangunan yang telah dicapai Kecamatan Ngaglik.

“Dengan KIM masyarakat tidak ragu-ragu memberikan informasi apa yang telah dilakukan oleh masyarakat sehingga KIM dipercaya masyarakat untuk menyebarkan informasi yang merupakan roh dibentuk nya KIM yaitu dari, oleh, dan untuk masyarakat,” ucap Suripto.

Sekretaris Desa Sariharjo H. Gunawan menyambut baik dibentuknya KIM Desa Sariharjo ini. Ia berharap dengan dibentuknya lembaga ini Desa Sariharjo meningkat dalam segi pembangunan informasi, “Sebenarnya pembangunan di desa ini sudah banyak dilakukan namun mungkin banyak masyarakat yang belum mengetahui, untuk itu setelah dibentuknya KIM Desa Sariharjo nantinya masyarakat bisa mengetahui program-program pembangunan di desa ini,” tutur Gunawan.

Pembentukan KIM Desa Sariharjo Kecamatan Ngaglik menghasilkan susunan pengurus sebagai Ketua Muh Wahid Sulistyo, Wakil Ketua Raka Widya, Sekretaris Rosita Indra, Bendahara Novita Sari, Bidang Pengumpulan Data Oktaviani Pris. D.  Bidang Pengolah Informasi Febriyanto, Bidang Dokumentasi Puput Riani. Bidang Penyebaran Informasi Hulwatun Nisa. (Suripto/KIM Ngaglik)