Sleman – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sleman menerima kunjungan dari Dinas Komunikasi dan Informatika, Statistik, dan Persandian Kabupaten Sorong di Sleman Smart Room Diskominfo Sleman, Kamis (11/11/2021).

Kepala Diskominfo Kabupaten Sorong, Eliaaser Kalami menyampaikan bahwa kunjungannya kali ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana pelayanan informasi yang dilakukan oleh Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) yang dilakukan oleh Diskominfo Sleman.

Ia berharap kunjungannya ini dapat meningkatkan pelayan PPID di Kabupaten Sorong. “Sehingga kami bisa membuat satu gerakan atau perubahan program kerja nantinya,” ujar Eliaaser.

Noor Hidayati Zakiyah Pramulani, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Sleman kemudian memaparkan beberapa hal pokok terkait PPID di Kabupaten Sleman, seperti indikator pengelolaannya, dan indikator penilaian kerja masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Tugasnya antara lain adalah merespon semua permohonan (informasi) masyarakat, memantau permohonan informasi di semua perangkat (OPD), menyampaikan alur dalam menyelesaikan keberatan permohonan, serta mengelola layanan pengaduan,” ungkap Noor Hidayati.

Selain itu, lanjut Noor, Diskominfo Sleman juga sering mengadakan sosialisasi dan seminar yang berkaitan dengan penyebaran informasi dan teknologi, serta melakukan monitoring dan evaluasi dalam penyediaan dan penampilan informasi di laman resmi masing-masing OPD. (Rep Tsalsa)