Sleman – Kabupaten Sleman terpilih dan dinyatakan lulus seleksi lmplementasi Gerakan Menuju 100 Smart City bersama 24 Kabupaten/Kota lainnya di Indonesia. Terkait program tersebut, Bupati Sleman Sri Purnomo melakukan penandatanganan MoU dengan Kementerian Informatika, Senin (22/5) di Hotel Four Point by Sheraton, Makasar, Sulawesi Selatan.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sleman Intriati Yudatiningsih menyampaikan bahwa kegiatan  yang berlangsung  tanggal 22-23 mei 2017 tersebut diprakarsai oleh Kementerian Kominfo, Kemendagri, Kementerian PPN/Bappenas, Kementerian PUPR yang sebelumnya telah melakukan seleksi Assesment Gerakan Menuju 100 Smart City dan Kabupaten Sleman dinyatakan lulus seleksi.

“Tindak lanjutnya adalah penanda tanganan MoU dengan Kementerian Kominfo untuk dilakukan pendampingan penyusunan master plan dan turut serta mensosialisasikan gerakan menuju 100 smart city”, kata Intri.

Penandatangan MoU ini menurutnya bersamaan dengan acara Indonesia Smart City Summit 2017 dalam rangka launching Program ‘Gerakan Menuju 100 Smart City’. Acara ini dihadiri oleh Kabupaten/Kota dan Provinsi se indonesia dan pada hari pertama diisi dengan materi Smart City dari Kementerian dan akademisi, best practice smart city dari beberapa kabupaten/kota terpilih.

Sedangkan hari kedua diisi materi dengan teman ‘Smart City Mendukung Kemudahan Investasi ‘ yang disampaikan oleh kabupaten/kota terpilih, salagh satunya adalah  Kabupaten Sleman.