Kerjasama perlu dijaga laiknya itu akan berlangsung dalam kurun waktu yang lama. Pernyataan ini disampaikan Eka Suryo Prihantoro, Kepala Dinas Kominfo Sleman saat temu Paguyuban Wartawan Pemkab Sleman, Selasa (13/8/2019) di halaman parkir Dinas Kominfo Sleman.

Temu Paguyuban Wartawan Pemkab Sleman ini digelar Dinas Kominfo Sleman berbarengan dengan peringatan hari raya Idul Adha 1440 H sehingga acara diisi dengan agenda makan bersama. Tak hanya wartawan, sajian dua ekor kambing yang tersedia juga dinikmati oleh seluruh karyawan Dinas Kominfo Sleman.

Tak lupa Eka, dalam kesempatan tersebut menyampaikan pentingnya menjaga silaturahmi dengan awak media. “Silaturahmi ini perlu dijaga dan perlu dilestarikan ke depannya, ” ujar Eka.

Salah satu wartawan senior dari Jogja TV, Bardi, mengatakan bahwa awak media di Paguyuban Wartawan Pemkab Sleman siap melakukan pemberitaan secara berimbang pada setiap kebijakan atau program yang dijalankan Pemkab Sleman. “Saya kalau diminta menulis berita ya saya tulis apa adanya,” ungkapnya.

Bardi yang kala itu bercerita tentang kisahnya yang sudah puluhan tahun menjadi wartawan, yakin bahwa media memiliki peran krusial dalam pembangunan daerah. Oleh karena itu, dirinya mengaku rela membantu apabila ke depan Pemkab Sleman masih membutuhkannya.

“Seandainya Pemkab Sleman berencana mau membuat tv atau radio, jika diminta saya bersedia membantu,” tambah pria yang sedianya purnatugas tanggal 16 Agustus ini.