Pemerintah Kabupaten Sleman yang diwakili oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) dan Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) melakukan kunjungan ke Balai Sertifikasi Elektronik (BSrE) yang berada di Jalan Harsono RM No. 70, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (14/10/2021).

Kunjungan dilakukan untuk berkonsultasi terkait implementasi pemanfaatan Sertifikat Elektronik bagi seluruh Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sleman pada Aplikasi Sistem Informasi Keuangan Daerah (SIKD).

Rombongan yang dipimpin oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sleman, Eka Suryo Prihantoro ini diterima langsung oleh Personil BSrE, Agus Mahardika Ari Laksmono.

Dalam kesempatan tersebut, Agus menjelaskan mengenai tata cara penerapan dokumen elektronik di sebuah sistem keuangan.

“Dalam penerapan dokumen elektronik di sebuah sistem keuangan harus ada koordinasi dengan pihak perbankan, terkait keabsahan dokumen elektronik tersebut,” ujar Agus.

Menanggapi penjelasan Tim BSrE, Kepala Diskominfo Sleman berharap ada koordinasi lebih lanjut antara BSrE dengan Pemkab Sleman terkait implementasi sertifikat elektronik ini.

“Harapannya, dari BSrE nantinya juga bisa menjadi narasumber dalam sosialisasi terkait penggunaan sertifikat elektronik di lingkungan Pemkab Sleman,” tambah Eka.