Harianjogja.com, SLEMAN—Acara ulang tahun ke-101 Kabupaten Sleman disii dengan Pameran Potensi Daerah (PPD) 2017 yang bertujuan untuk mengenalkan dan mempromosikan berbagai potensi daerah dan budaya yang terdapat di 17 kecamatan.

Pada gelaran Pameran Potensi Daerah (PPD) 2017 kali ini akan ditampilkan produk-produk usaha kecil menengah Sleman dan produk seni/budaya yang kreatif. Produk-produk UKM yang tidak hanya kreatif dalam hal desain tetapi juga kreatif kemasannya, metode pemasarannya dan proses produksinya.

Selain untuk memeriahkan 101 tahun hari jadi Kabupaten Sleman, Pameran Potensi Daerah (PPD) 2017 dimaksudkan untuk membangun citra Sleman sebagai daerah yang prospektif dan kondusif untuk investasi.

“Sekaligus untuk menguji kesiapan pelaku usaha, pemerintah dan masyarakat Sleman dalam mewujudkan Sleman sebagai Smart Regency pada 2021 untuk menghadapi pasar global, khususnya Masyarakat Ekonomi ASEAN 2020,” ungkap Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Tri Endah Yitnani, dalam rilisnya kepada Harian Jogja, Senin (15/5/2017).

Pameran akan dilaksanakan selama 10 hari mulai dari tanggal 18 Mei sampai dengan 27 Mei 2017 dengan jam operasional mulai dari pukul 09.00 WIB sampai 21.00 WIB. Tempat di kompleks Alun-Alun Denggung dan Gedung Serbaguna Sleman.

Pembukaan pameran akan dilaksanakan pada hari Kamis, 18 Mei 2017 pukul 16.00 WIB oleh Bupati Sleman, diawali dengan Sleman IKM Carnival (SIC) yang dimulai pada pukul 12.00 WIB dengan start dari Lapangan Desa Sendangadi, Mlati dan berakhir di Lapangan Denggung.

Karnaval akan diikuti oleh sekitar 30 kelompok dan sentra IKM Sleman. Sleman IKM Carnival akan memberikan penghargaan berupa uang pembinaan kepada penampilan terbaik, inovasi terbaik, dan koreografi terbaik dengan total nilai Rp12 juta.