Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sleman menerima audiensi dari Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sleman, Senin (23/12/2019) di Ruang Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sleman. Audiensi ini membahas terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020.

Eka Suryo Prihantoro, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sleman didampingi oleh Purwati Sekretaris Dinas dan Helmi Arifianto Kepala Seksi Komunikasi Publik dan Pelayanan Pengaduan menyambut hangat kehadiran rombongan Bawaslu Kabupaten Sleman ini.

M. Abdul Karim Mustofa selaku pimpinan rombongan mengutarakan maksud dan tujuan audiensi ini adalah untuk mempererat hubungan antar lembaga dan koordinasi penyelenggaraan pengawasan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020 serta persiapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sleman Tahun 2020.

“Penting bagi kami untuk bersama-sama bersilaturahmi dan berkoordinasi menjalin hubungan antar lembaga serta senantiasa memohon agar seluruh pegawai ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sleman dapat menjaga netralitasnya dalam Pilkada 2020,” ujar Abdul.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sleman, Eka Suryo Prihantoro, dalam kesempatan tersebut menyampaikan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sleman akan selalu mengimbau kepada seluruh pegawai baik PNS maupun non PNS agar tetap menjaga netralitasnya dalam menyambut Pilkada tahun 2020. Eka juga berharap Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sleman dapat selalu bersinergi agar pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Sleman dapat berjalan dengan lancar.

Sinergi Dinas Komifo dan Bawaslu Sleman dibahas panjang dalam audiensi tersebut.

Mengakhiri audiensi, pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sleman juga memberikan tawaran terkait dengan materi sosialisasi (video atau foto) yang dibuat oleh Bawaslu Kabupaten Sleman dapat diunggah di media sosial Pemkab Sleman atau melalui videotron.