Sleman – Sebagai upaya untuk mempermudah pemantauan kondisi jaringan pada program Wifi Padukuhan, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sleman melalui Bidang Infrastruktur Teknologi Informasi dan Pengendalian Telekomunikasi (ITI-PT) menggelar pelatihan pengoperasian perangkat Ruijie Wireless Controller pada Selasa (29/3/2022). Pelatihan yang digelar bekerja sama dengan PT Global Prima Utama tersebut dilakukan di Meeting Room PT. Global Prima Utama, DIY.

Rhena Yudho, Sub-Koordinator Kelompok Substansi Infrastruktur Teknologi Informasi Bidang ITI-PT Diskominfo Sleman mengatakan pelatihan ini dilakukan untuk mempermudah melakukan monitoring ketika troubleshooting.

“Pelatihan penggunaan perangkat ruijie controller. Nantinya, access point yang telah terpasang di padukuhan akan dihubungkan dengan ruijie controller untuk dikelola dalam perangkat tersebut,” kata Yudho. Ruijie Controller tersebut kemudian akan ditempatkan di Diskominfo Sleman.

Program Wifi Padukuhan sendiri merupakan program prioritas sebagai bentur realisasi visi Bupati Sleman yaitu mewujudkan kabupaten yang cerdas. Program dengan tema Wifi Sleman untuk Sesarengan tersebut menyasar pemasangan wifi gratis di 1.212 padukuhan yang berada di Kabupaten Sleman.