Sleman – Sebagai bentuk dukungan terhadap percepatan vaksinasi COVID-19, Dinas Komuikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Sleman bekerja sama dengan Dinas Kesehatan, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, serta Forum Komunikasi antar Partai Politik Kabupaten Sleman menggelar vaksinasi COVID-19 di Gedung Baru Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman, pada Rabu (8/9/2021).

Sebanyak 150 peserta telah didaftarkan oleh Dinas Kominfo Sleman untuk mengikuti pelaksanaan vaksinasi. “Untuk list daftar pelaksanaan vaksinasi untuk Dinas Kominfo kali ini ada sebanyak 150 peserta,” jelas Suryono dari Bidang Umum dan Kepegawaian Dinas Kominfo Sleman.

Sementara itu, Sugiman, perwakilan Bidang E-Goverment dan Persandian Dinas Kominfo Sleman menambahkan jika 150 peserta tersebut berasal dari keluarga dan kerabat pegawai Dinas Kominfo Kabupaten Sleman.

“Ada yang dari saudara atau kerabat dari pegawai Dinas Kominfo, kebanyakan dari kerabat dan keluarga pegawai,” jelas Sugiman.

Salah satu pegawai Dinas Kominfo Kabupaten Sleman yaitu Kepala Seksi Persandian, Yusak Hendrawan mengambil kesempatan program percepatan vaksin tersebut dengan mendaftarkan saudara dan tetangganya sebanyak 10 orang.

“Ada saudara sama tetangga, aku kemaren daftarin 10 orang tetapi 2 orang tidak divaksin, karna yang satu tensinya tinggi yang satu dia hamil tapi baru beberapa minggu jadi belum boleh vaksin,” ujar Yusak Hendrawan.

Yusak juga menambahkan jika kerja sama vaksinasi ini merupakan kebijakan Kepala Dinas Kominfo Sleman sebagai bentuk dukungan terhadap percepatan vaksinasi, khususnya bagi saudara dan kerabat pegawai Dinas Kominfo Sleman.

“Pak Kadis itu punya kebijakan untuk siapa saja saudara atau tetangga dari pegawai Kominfo yang belum vaksin, dari Dinkes kita meminta kuota dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi, nah yang didaftarkan itu 150,” tambah Yusak. (Rep Nikke)