Sleman – Guna menindaklanjuti proses survei statistik, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sleman mengadakan Forum Grup Diskusi (FGD) Pengolahan Data Statistik dalam kerangka Surface Distress Index (SDI) yang diikuti oleh Bidang Infomasi Komunikasi Publik (IKP) di ruang Media Center Diskominfo Sleman, Kamis (9/9/2021).

Emmy Wulan A, Kepala Seksi Data Statistik Diskominfo Sleman menyampaikan FGD Pengolahan Data Statistik Kerangka SDI ini dilakukan untuk membahas pengelolaan data survei hasil dampak PPKM yang dilakukan oleh Diskominfo Sleman.

“Jadi FGD ini mengenai pengolahan data hasil survei dampak PPKM yang telah dilaksankan oleh Kominfo pada tanggal 25 Agustus sampai pada 5 September,” ungkap Emmy Wulan.

FGD ini, lanjut Emmy, merupakan lanjutan dari pelatihan Penyelanggaran Survei Statistik Sektoral yang dilakukan pada bulan Agustus lalu.

“Sebelum melakukan survei kita perlu konsultasi atau diskusi tentang bagaimana penyelenggaraan survei yang baik, kemudian pelaksanaan surveinya. Nah sekarang pengolahan hasil survei kemarin dan akan dilanjutkan dengan FGD analisis hasil surveinya,” tambah Emmy.

FGD Pengolahan Data Statistik dalam kerangka Surface Distress Index (SDI) ini menghadirkan Buhari Muslim, Sub Koordinator Diseminasi dan Layanan Statistik Badan Pengelolahan Statistik (BPS) Daerah Istimewah Yogyakarta (DIY) sebagai pembicara. (Rep Rahayu)