Sleman – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sleman menerima kunjungan dari Diskominfo Kabupaten Purwakarta di Sleman Smart Room Diskominfo Sleman, Jumat (12/11/2021).

Kunjungan ini dihadiri dari Diskominfo Kabupaten Purwakarta Kepala Dinas Siti Ida Hamidah, Sekretaris Dinas Ratna Mustika, Kepala Bidang Aplikasi dan Informatika Yus Djunaedi Rusli, Kepala Bidang Informatika dan Komunikasi Publik Sri Budiyanti dan jajarannya.

Siti Ida Hamidah, Kepala Diskominfo Purwakarta mengatakan bahwa kunjungannya kali ini dilakukan untuk mempelajari bagaimana proses kerja di Diskominfo Sleman. “Untuk mendapatkan ilmu dari Diskominfo Sleman,” jelas Siti.

Ia berharap dengan kunjungan ini, dapat terjalin hubungan yang harmonis antara Purwakarta dan Sleman, sehingga dapat saling meningkatkan bertukar ilmu untuk ke depannya.

“Kinerja lebih baik, saling mengisi dan saling bertukar informasi,” ujar Siti.

Sementara itu, Yus Djunaedi Rusli, Kepala Bidang Aplikasi dan Informatika Diskominfo Purwakarta menyampaikan beberapa pertanyaan yang diajukan, di antaranya adalah mengenai aplikasi layanan publik yang digunakan masyarakat Sleman, sistem penghubung layanan dan konsep yang digunakan call center 112 dalam menangani prankcall atau ghostcall.

Dedy Dwi Cahyono Kepala Seksi Layanan Informatika Diskominfo Sleman memaparkan beberapa pelayanan publik yang disediakan Diskominfo Sleman seperti Dukcapil Online, Aduan Lapor Sleman, sektor perizinan, dan sektor perpajakan. “Sistem penghubung layanan yang digunakan yaitu servisbass,” tambahnya.

Noor Hidayati Zakiyah Pramulani, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Sleman juga memberikan beberapa poin-poin penting terkait PPID di Kabupaten Sleman, seperti indikator pengelolaan, dan indikator penilaian kerja. (Rep Tsalsa)