Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sleman menerima kunjungan kerja dari Diskominfo, Statistik, dan Persandian Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan di Smart Room Diskominfo Sleman, Kamis (10/3/2022). Kunjungan yang dipimpin oleh Kepala Sub Bagian Perencanaan Diskominfo Kabupaten Banjar, Ekak Bhintari Wahyuningsih ini diterima langsung oleh Sekretaris Diskominfo Sleman, Purwati.

Dalam keterangannya, Ekak mengatakan bahwa kunjungannya kali ini bertujuan untuk berdiskusi dan bertukar pikiran mengenai tata cara Penyusunan Rencana Strategis (Renstra) dan evaluasi kinerja OPD.

“Kita bisa sharing mengenai Keuangan, Perencanaan, dan Evaluasi, bagaimana menyusun Renstra, proses bisnis, dan bagaimana evaluasi kinerja yang dilakukan,” ujar Ekak.

Sekretari Diskominfo Sleman, Purwati dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa di Kabupaten Sleman saat ini semua proses perencanaan sudah menggunakan sistem aplikasi. “Semuanya menyesuaikan dengan adanya SIPD,” tambah Purwati.

Purwati mengatakan bahwa seluruh kinerja OPD di Kabupaten Sleman dikawal oleh Diskominfo yang memiliki 3 bidang, yaitu e-Government, Infrastruktur Teknologi, dan Informasi Komunikasi Publik.

“Masing-masing bidang mengawal seluruh integrasi teknologi di Pemerintah Kabupaten Sleman, seperti e-Gov yang mengawal sistem pemerintahan elektronik yaitu aplikasi dan sistem yang mendukung, IT dengan peralatan teknologi pendukung, dan IKP yang mengawal data publikasi dan statistik,” ungkap Purwati.