Tim Seksi Infrastruktur Teknologi Informasi Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Sleman melakukan pelepasan sementara perangkat jaringan internet untuk publik yang berada di Pasar Potrojayan, Kapanewon Prambanan, pada Senin (24/5/2021).

Pelepasan tersebut dilakukan sebagai bentuk antisipasi dan pengamanan perangkat jaringan internet yang digunakan untuk kepentingan publik tersebut selama Pasar Potrojayan memasuki tahapan renovasi besar.

Perangkat jaringan yang dilepas tersebut berupa wallmount, switch, POE dan adaptor. Peralatan tersebut dilepas dan diamankan sampai Pasar Potrojayan selesai direnovasi.

“Wallmount dan perangkat jaringan seperti switch, POE dan adaptor di Pasar Potrojayan sementara ini kami lepas dahulu sampai renovasi selesai, agar perangkat tidak terjadi kerusakan selama dalam proses renovasi pasar,” tutur Ari Wibowo, Staff Seksi Infrastruktur Teknologi Informasi Dinas Komunikasi dan Informatika.

Untuk diketahui, Pasar Potrojayan sendiri yang merupakan salah satu pasar yang mendapatkan dukungan jaringan internet dari Dinas Kominfo Kabupaten Sleman.

Selain Pasar Potrojayan, beberapa pasar lainnya seperti Pasar Prambanan, Pasar Sleman, dan Pasar Godean juga mendapatkan dukungan jaringan internet dari Dinas Kominfo Sleman sebagai bentuk pelayanan yang diberikan Dinas Kominfo terhadap warga Kabupaten Sleman.