Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sleman menerima rombongan studi pembelajaran dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Singkawang, Selasa (27/8/2019) di Ruang Rapat Lantai 2 Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sleman. Studi pembelajaran ini terkait dengan Penerapan Smart City dan LPSE.

Budi Santosa, Kepala Bidang Infrastruktur Teknologi Informasi dan Pengendalian Telekomunikasi Kabupaten Sleman di dampingi oleh Edi Haryanto Kepala Seksi Pengelolaan Pusat Data; Agus Hermawan Kepala Seksi Pengendalian Telekomunikasi; dan Eny Purwati Kepala Subbagian Umum dan Kepegawaian Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sleman serta didampingi oleh Cicilia Lusiani, Kepala Subbagian Pengelolaan Layanan Pengadaan Secara Elektronik Sektretariat Daerah Kabupaten Sleman menyambut hangat atas kehadiran rombongan dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Singkawang.

Ahyadi, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Singkawang selaku pimpinan rombongan mengutarakan maksud dan tujuan studi pembelajaran di Kabupaten Sleman ini adalah untuk menjalin silaturahmi dan belajar perihal Penerapan Smart City, Strategi Pengelolaan Ruang Server dan Smart Room serta Implementasi Penarikan Retribusi Pengendalian Tower Telekomunikasi dan tentang prosedur pelimpahan Tugas dan Pelimpahan Barang Milik Daerah dari Tim LPSE lama ke Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ). “UKPBJ yang telah dibentuk berada di bawah Bagian Administrasi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Singkawang, dan tim LPSE sebelum ada Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah berada di bawah naungan Dinas Komunikasi dan Imformatika Kota Singkawang,” ujar Ahyadi.

Alasan memilih Kabupaten Sleman sebagai tempat belajar dikarenakan Pemerintah Kabupaten Sleman berhasil meraih penghargaan berupa National Procurement Award 2018 dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP) pada Kategori Instansi Terbaik dalam pembinaan Jabatan Fungsional Pengelola Pengadaan Barang/Jasa.

Dalam studi pembelajaran ini diakhiri dengan sesi tanya jawab dan rombongan mengunjungi Smart Room Kabupaten Sleman yang di dampingi langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sleman serta dilanjutkan dengan foto bersama.