Bupati Sleman, Sri Purnomo melantik dan mengambil sumpah jabatan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sleman, Jumat (7/12/2018). Pelantikan dilaksanakan di Pendopo Parasamya Kabupaten Sleman.

Bupati Sleman, Sri Purnomo dalam sambutannya mengatakan bahwa prosesi pelantikan di sebuah instansi adalah bagian dari usaha dalam memperkuat jajaran pemerintahan. Menurutnya hal tersebut juga merupakan wujud dari gerakan smart city di tiap-tiap daerah sebagai upaya menyongsong perkembangan industri yang saat ini sudah memasuki era 4.0.

“Saya berharap pelantikan yang kita laksanakan hari ini, dapat memperkuat jajaran pemerintah Kabupaten Sleman dalam upaya mewujudkan Sleman Smart Regency,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Sri Purnomo berharap Kabupaten Sleman mampu menjadi rujukan Pemerintah Daerah lain yang berhasil membangun konsep smart city untuk kesejahteraan masyarakat.

“Kebetulan salah satu pejabat yang dilantik hari ini, yakni Kepala Dinas Kominfo menjadi leading sektornya untuk bisa mendampingi semua dinas yang ada dalam mengimplementasikan konsep smart city yang nantinya betul-betul akan terlaksana dengan baik di Kabupaten Sleman.” tegasnya.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan terhadap 41 pejabat, diantaranya Pimpinan Tinggi Pratama sebanyak dua orang, yakni Eka Suryo Prihantoro sebagai Kepala Dinas Kominfo Sleman dan Dwi Anta Sudibya Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sleman. Selanjutnya ada kepala sekolah sebanyak 37 orang, dokter sebanyak satu orang, dan pranata komputer sebanyak satu orang. Acara tersebut turut dihadiri oleh seluruh kepala perangkat daerah dan Forkompimda Kabupaten Sleman.