Sleman – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sleman menerima kunjungan dari Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah di Sleman Smart Room, Jumat (07/02/2020).

Rombongan terdiri dari Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bangka Tengah dan Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bangka Tengah.

Cherlini, Kepala BPKAD Kabupaten Bangka Tengah selaku pimpinan rombongan menyampaikan tujuan dari kunjungan tersebut yaitu pihaknya ingin melaksanakan pembelajaran terkait pengelolaan aset di Kabupaten Sleman.
“Kami ingin mengetahui dan belajar dalam hal pengelolaan aset di Kabupaten Sleman khususnya terkait aplikasi sensus barang,” ungkapnya.

Eka Suryo Prihantoro, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sleman didampingi Aziz Perdana, Kepala Seksi Aplikasi dan Integrasi Sistem Informasi serta Herni M, perwakilan dari Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Sleman menyambut dengan hangat akan kunjungan tersebut.

Eka Suryo menyampaikan terkait dengan pengelolaan aset daerah memang sudah menggunakan aplikasi tersendiri. “Pemerintah Kabupaten Sleman telah membangun aplikasi dalam hal pengelola aset dan sensus Barang Milik Daerah (BMD),” jelas Eka.

Aziz menambahkan, di Kabupaten Sleman telah mengintegrasikan aplikasi sensus barang dengan sistem aset sehingga data dari sistem aset menjadi data awal dalam pelaksanaan sensus barang.

Dalam pengelolaan sistem aset dan sensus barang di Kabupaten Sleman, BKAD dan Dinas Kominfo Kabupaten Sleman selalu melaksanakan pemantauan dan evaluasi secara berkala.

Kunjungan ini diakhiri dengan sesi tanya jawab dan diskusi bersama.